Pilih KPR Rumah atau Cicil Apartemen: Ingat Tujuan dan Masa Depan Juga Kebutuhan

Di era milenial ini kita terkadang dibingungkan untuk memilih tempat tinggal yang cukup baik untuk kita huni sampai masa tua, apakah rumah di peumahan biasa, atau dengan membeli apartemen? Nah untuk kamu yang sedang bingung apakah harus membeli rumah di perumahan biasa dengan menggunakan sistem KPR, atau kamu membeli apartemen saja dengan cara di cicil? Mari kia bahas bersama.


Mencicil Apartemen

Di era milenial ini fungsi apartemen ini memang sangat dibutuhkan, karena banyak hal positif yang akan kamu dapatkan terlebih di jaman sekarang, misal seperti tinggal di apartemen kita bisa menjadi lebih dekat untuk menuju perkotaan, terbebas dari banjir, atau tinggal di apartemen bisa membuat hidup menjadi lebih praktis.

Beberapa keuntunganpun bisa kamu dapatkan ketika kamu membeli apartemen, misal seperti apartemen bisa dengan mudah di sewakan, bahkan apartemen ini tidak seperti rumah yang bisa kamu sewakan meski hanya untuk satu hari saja.

Tapi kerugian memiliki apartemen untuk jangka panjang adalah dimana saat masa tua kamu akan dirasa kurang nyaman, karena dimana biasanya tinggal di apartemen tingkat sosialisasinya kurang baik, jadi jika kamu merasa akan tinggal di apartemen untuk jangka waktu yang cukup lama, cobalah untuk bisa memiliki sosialisasi yang cukup baik dengan penghuni apartemen lainnya.

Membeli Rumah Dengan Sistem KPR

Membeli rumah dengan tunai bukanlah hal yang muda, terlebih harga umah saat ini cukup mahal-mahal, untuk itu sebagian besar orang rela membeli rumah meski dengan sistem KPR yang dimana harga rumah yang akan kamu beli menjadi lebih mahal dari harga jual biasa.

Namun meskipun demikian membeli rumah dirasa lebih baik dari pada mencicil apartemen, meski membutuhkan waktu yang cukup panjang, rumah di perumahan bisa menjadi tempat yang paling nyaman di masa tua nanti, dimana kita bisa sosialisasi dengan tetangga, beibadah sama-sama dengan tetangga, dan melakukan aktifitas lainnya yang kemungkinan besar tidak akan kamu temui ketika kamu tinggal di apartemen.

Selain itu membeli rumah juga kita bisa memiliki tanah, beda dengan membeli apartemen yang dimana kita hanya akan mendapat hak bangunan saja, untuk itu jika dipikir dengan waktu yang cukup panjang, rumah menjadi tempat yang lebih baik dari pada membeli apartemen, beda halnya ketika kamu memang sudah memiliki rumah yang lalu membeli apartemen untuk di jadikan investasi jangka panjang.

Itulah kedua pilihian untung atau rugi membeli rumah dengan sistem KPR atau membeli apartemen di cicil, namun semua itu kembali pada apa yang kamu inginkan, karena bisa jadi kamu termasuk orang yang lebi senang hidup tanpa sosialisasi yang cukup banyak.